Sabtu, 08 Oktober 2011

Makanan Hebat Penangkal Selulit




JEJAK putih bergelombang di kulit, alias selulit, kerap menyerang area-area tubuh seperti perut, paha, pantat, atau pangkal lengan. Sebagian orang merasa skeptis selulit dapat dihilangkan. Tapi, sejumlah makanan dipercaya cukup mujarab untuk menangkal atau menyamarkan selulit. 


Jahe 
Salah satu penyebab selulit adalah sirkulasi yang buruk. Menyantap makanan seperti jahe yang berfungsi memperlancar peredaran darah mampu menyamarkan selulit Anda. Selain itu, jahe juga baik untuk detoksifikasi dan memperkuat sistem limfatik sehingga membantu sirkulasi cairan getah bening dan racun yang menumpuk di kantong lemak di bawah kulit, yang berkontribusi terhadap selulit.


Asparagus 
Asparagus merupakan jenis makanan lain yang memiliki sifat meningkatkan sirkulasi. Asparagus merupakan penghilang stres mujarab karena memiliki kandungan asam folat tinggi, yang dapat membantu menstabilkan suasana hati yang dirundung stres. Stres berkepanjangan dapat meningkatkan penimbunan lemak di tubuh. Jadi, menambahkan asparagus ke dalam menu diet Anda dapat membantu mengurangi selulit. 


Avokad 
Setiap orang, baik yang bertubuh kurus, gemuk, tua, atau pun muda dapat menderita selulit. Namun, penuaan memang cenderung visibilitas selulit akibat berkurangnya elastisitas dan penipisan kulit. Oleh karena itu, cobalah mengonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak esensial (EFA), yang dapat membantu menguatkan kulit, membuatnya tetap kenyal dan elastis. Avokad merupakan buah dengan kandungan EFA tinggi dan menyimpan berbagai nutrisi penting lainnya. 


Minyak ikan 
Makanan lain yang baik untuk menjaga kulit supaya tetap berada dalam keadaan prima adalah minyak ikan, yang kaya akan asam lemak omega-3 untuk memperkuat kulit. Sebagai bonus tambahan, asam lemak di dalam minyak ikan juga baik untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kardiovaskular dan limfatik, sehingga menjadikannya pilihan yang baik untuk menangkal selulit. 


Jus cranberry 
Sistem limfatik yang lambat merupakan salah satu penyebab utama selulit. Untuk mengatasinya, cobalah meningkatkan asupan jus cranberry, yang terkenal dengan kemampuannya untuk membersihkan sistem getah bening. Jus ini membantu mengemulsi timbunan lemak membandel dalam sistem limfatik sehingga lebih mudah dikeluarkan dari tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar