Senin, 25 Juli 2011

Tiga Tips Agar Lebih Bahagia



CARA Anda memandang diri sendiri dan dunia berpengaruh besar terhadap kebahagiaan yang diraih. Sejumlah orang memandang sisi positif dari segala hal, sedangkan sebagian lainnya selalu menoleh cemas ke belakang pundak.

Tipe yang manakah Anda?

Kita semua tentu pernah mengalami masa-masa kritis dalam hidup, ketika segala hal terasa mengancam dan membuat kita limbung kehilangan pegangan.

Kadang, jauh lebih mudah tenggelam dan mengasihani diri sendiri dibandingkan bangkit dan berjuang. Tapi, Anda tentu tidak ingin menjadi orang-orang kalah, bukan?

Nah, berikut ini adalah sejumlah cara memandang kehidupan lewat kacamata potitif dan merasa lebih bahagia:

Lacak pikiran negatif
Sama seperti Anda melacak ke mana perginya pengeluaran setiap bulan, isi pikiran juga perlu dilacak. Cari tahu berapa banyak pikiran negatif yang menghantui pikiran setiap hati. Banyak di antara kita yang tidak menyadari bagaimana pikiran negatif bisa membanyangi pilihan dan keputusan.

Buat komitmen untuk melacak suara negatif dari dalam diri selama satu atau dua hari. Simpan jurnal atau catatan di samping Anda dan lacak berapa kali suara negatif bergaung di otak Anda.

Ubah kalimat
Setelah melacak pikiran-pikiran negatif yang menghantui, Anda perlu menggantikannya dengan kalimat-kalimat positif. Hal apa yang paling Anda kritisi dalam hidup? Apakah itu penampilan atau pekerjaan Anda, ganti semua pikiran jelek tersebut dengan kalimat-kalimat positif yang mendukung.

Mulai hari dengan positivitas
Cara Anda memulai hari menentukan bagaimana sisa hari tersebut berjalan. Terlepas dari apa yang akan terjadi selama seharian itu, ambil kendali dengan mengangkat semangat sejak permulaan hari.

Ucapkan afirmasi positif, fokus terhadap kekuatan Anda, dan bersinarlah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar